Mi instan adalah bahan makanan yang tak bisa dianggap remeh. Meski beberapa sumber mengatakan kalau mengonsumsi makanan itu berlebihan tidak baik untuk kesehatan, tapi masyarakat tetap mencintainya. Bahkan di rumah-rumah biasanya stok mi instan yang bisa dimasak sewaktj-waktu. Bisa dimasak waktu hujan lebat dan cuaca dingin sehingga badan kita jadi hangat. Bisa dimasak tengah malam ketika tiba-tiba perut lapar dan tak mungkin kita pergi keluar untuk beli makanan. 

Mi instan bagaikan dewa penyelamat pada saat-saat situasi "krisis pangan". Dan yang jelas mi instan bisa menjadi penyelamat pada saat-saat dompet kempes atau di akhir bulan. Saya kerap mengalami itu. Mi instan jadi solusi.

Meskipun mengonsumsi mi instan yang dominan karbohidrat ada baiknya kita mencampurnya dengan daging atau sayur. Karena penggemar sayur, saya kerap mencampurnya dengan aneka sayur seperti sawi, kubis, wortel. Bahkan tahu atau tempe pun bisa dicampur. Telur pun bisa dan biasa dipakai. Namun, saya tak terlalu menyukai telur yang dicampur mi instan.

Tentang sayur, saya jadi teringat. Saat saya masih kost, saya menanami pekarangan yang kelihatan gersang. Waktu itu, saya menanam kara yang dirambatkan ke pagar kost. Lumayan, setiap bikin ki bisa ada sayur tambahan. Demikian juga, saya menanami bayam. Sayur ini selain untuk campuran mi instan juga bisa dibuat peyek bayam.

Berikut ini cara gampang memasak mi instan dengan sayur. 

1. Siapkan air secukupnya, rebus sampai mendidih.
2. Siapkan sayur, cuci bersih dan potong-potong sesuai selera.
3. Ketika air mendidih, masukkan mi instan dan sayur bersamaan.
4. Tunggu sampai matang.
5. Angkat mi insntan, masukkan mangkok dan masukkan bumbu.
6. Hidangan siap disantap.

Demikian cara super lezat masak mi intsn. Cara tak biasa masak mi instan. Makanan pun lebih kaya gizi

Post a Comment

Kesan/Pesan