Jalan-jalan ke Magelang sungguh sangat menyenangkan. Apalagi kalau kita sempatkan diri menikmati makanan khas Magelang, Tahu Kupat. Kuahnya yang berasa manis-gurih hasil perpaduan kuah gula jawa dan beberapa bumbu serta kacang tanah yang digerus kasar membuat lidah kita terasa dimanjakan.
Tahunya yang lembut meskipun telah digoreng sungguh terasa sangat nyaman di lidah. Jangan kuatir, makan tahu kupat juga bisa membuat tenaga kita bertambah karena di dalamnya ada kupat yang mengasup karbohidrat. Apalagi kalau di sekitar Magelang, kita masih harus mengunjungi beberapa obyek wisata seperti candi Borobudur, candi Mendut, Gua Maria Lourdes Sendangsono dan beberapa destinasi menarik lainnya. Kita tetap bertenaga.

Bicara mengenai tahu kupat, kita sebenarnya sedang berbicara kepandaian juru masak dalam meramu bumbu dan bahan. Selain tahu dan kupat, bahan yang dikombinasikan dalam makanan khas tersebut adalah tauge, kubis, dan taburan daun seledri.
Makanan ini cocok bagi para vegetarian. 

Lebih nikmat lagi, seraya menyantap tahu kupat, kita juga sesekali menyelinginya dengan makan kerupuk yang renyah. Ah, lebih segar lagi, kalau di samping piring kita terhidang segelas teh manis kental (nasgitel).
Ini bagaikan di bumi seperti di surga….

Post a Comment

Kesan/Pesan