Kepada Ytk,
Kandidat Calon Imam Diosesan KP


SALAM DAMAI KRISTUS,

Para saudara terkasih, bersama dengan surat ini kami kirimkan informasi pendaftaran dan syarat-syarat masuk menjadi calon imam diosesan Purwokerto. Pendidikan pertama bagi para calon imam diosesan Keuskupan Purwokerto diselenggarakan di Tahun Orientasi Rohani St Agustinus (TORSA). Selama di TORSA kami mendampingi para frater dalam empat bidang yaitu bidang manusiawi, rohani, intelektual dan pastoral. Dengan menitikberatkan pendampingan dalam dimensi rohani yang berbasis manusiawi, TOR menyiapkan para calon imam untuk siap mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya di Seminari Tinggi.


Semoga syarat-syarat berikut makin memperjelas bagi para seminaris yang tertarik untuk terlibat dalam karya penggembalaan di Keuskupan Purwokerto sebagai imam diosesan.

Selamat berkarya dan Tuhan memberkati.


Tegal, 21 Januari 2011

  
R.D. Sulpicius Parjono
Direktur TORSA


=====================================

Lampiran                          

SYARAT-SYARAT SELEKSI MENJADI CALON IMAM DIOSESAN PURWOKERTO

I. TAHAP PERTAMA
    Membuat Surat Lamaran untuk menjadi calon imam Diosesan Keuskupan Purwokerto ditujukan kepada Bp. Uskup Purwokerto, Mgr. Julianus Sunarka, SJ dengan alamat di WISMA KEUSKUPAN PURWOKERTO, Jl. Gereja 3 Purwokerto 53115, dan dikirim langsung kepada kami Tim Eksaminator dengan alamat:

PANITIA PENERIMAAN MENJADI CALON IMAM DIOSESAN
KEUSKUPAN PURWOKERTO
(U.P Rm. Ant. Ary Setyawan, Pr)
d/a Wisma TORSA, Jl. Kapten Ismail 132 TEGAL, Jawa Tengah – 52112

    Surat lamaran ini mohon dilampiri dengan berkas-berkas lampiran sebagai berikut:
A.1. Surat baptis terbaru dengan keterangan sudah menerima Sakramen Krisma.
A.2. Rekomendasi dari Romo Rektor Seminari Menengah bagi yang dari seminari atau dari Romo paroki bagi mereka yang tidak dari Seminari Menengah (Mohon surat Rekomendasi ini tidak dititipkan kepada kandidat tetapi dikirim langsung kepada Panitia Solisitasi dengan alamat di atas)
A.3. Fotocopy hasil studi sampai saat ini (raport, ijazah terakhir).
A.4. Riwayat hidup (catatan sejarah hidup)
A.5. Riwayat panggilan imamat
A.6. Questionnaire yang telah diisi (formulir bisa diminta kepada panitia seleksi)
A.7. Mengikuti Tes Potensi Akademik dan Tes Kecenderungan Kepribadian di P2TKP Pusat Pelayanan Tes dan Konsultasi Psikologi Universitas Sanata Dharma Kampus III: Paingan Maguwoharjo, Depok Sleman DIY phone 0274 - 883037/ 883968. Silakan anda datang sendiri ke Yogya dan membayar sendiri biaya test. Hasil tes akan dikirim langsung oleh P2TKP kepada Panitia Solisitasi Keuskupan Purwokerto.­ Tes Potensi Akademik ini sudah harus dilakukan paling lambat 2 minggu sebelum tes wawancara(Catatan: tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Maret 2011).

II. TAHAP KEDUA
      Mengikuti Tes Wawancara bersama 4 eksaminator: Rm. S. Parjono, Pr, - Rm. R. Suraji, Pr, - Rm. Ag. Dwiyantoro, Pr, - dan Rm. Ant. P. Ary Setyawan, Pr. Tempat Tes Wawancara di Wisma TORSA, Keuskupan Purwokerto Jl. Kapten Ismail 132 Tegal. Bahan tes wawancara meliputi: motivasi, latar belakang keluarga, kemampuan intelektual, kepribadian, iman dan kesehatan. Tes ini dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 Maret 2011 dimulai pukul 08.00 WIBDimungkinkan bagi anda yang mau datang dan menginap di TORSA sehari sebelumnya.  

III. TAHAP KETIGA
      Setelah tes tahap satu dan dua selesai dan kandidat dinyatakan lolos, mereka diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan di RS yang ditentukan oleh pihak Keuskupan Purwokerto. (akan ada surat menyusul dari panitia) Hasil tes kesehatan akan dikirim langsung ke Panitia Solisitasi Keuskupan Purwokerto oleh Rumah Sakit.
IV. TAHAP IV
      Tahap terakhir dari seluruh proses penerimaan ini adalah pengumuman penerimaan. Hasil tes solisitasi ini secara resmi akan kami umumkan tanggal 25 April 2011. Pengumuman akan kami kirim melalui Romo Rektor (bagi mereka yang ada di Seminari) dan bagi mereka yang tidak berada di Seminari akan kami kirim langsung kepada kandidat yang bersangkutan.


AGENDA PROSES SELEKSI CALON IMAM KEUSKUPAN PURWOKERTO


PENDAFTARAN


WAWANCARA SOLISITASI

PENGUMUMAN
Senin – Sabtu,
24 Januari s/d
28 Februari 2011
Senin - Selasa, 7 – 8  Maret 2011,
Pukul 08.00 s/d Selesai
di Wisma TORSA - Jl. Kapten Ismail 132 Tegal – JATENG.
Senin,
25 April 2011

Post a Comment

Kesan/Pesan