@nitasofiani
Nita Sofiani, Miss Earth Indonesia 2013 terpilih, berkomitmen mengampanyekan pentingnya menjaga air. Seperti dilansir www.tribunnews.com, 18 Oktober 2013, menurut mojang asal Bandung ini, kepedulian masyarakat terhadap kelestarian air masih kurang. Masyarakat cenderung boros menggunakan ai
Nita sadar bahwa kepedulian kepada lingkungan harus dimulai dari diri sendiri. Maka ia pun sadar bahwa dirinya harus mengalami perubahan, makin mencintai lingkungan. Setelah itu, dia baru mengajak masyarakat supaya beramai-ramai melakukan gerakan cinta lingkungan.
Padahal air adalah sumber hidup manusia, berikut hewan dan tumbuhan. Oleh karenanya, perilaku dan gaya hidup masyarakat yang mengancam
persediaan air perlu diubah.
"Perubahan harus dimulai dari diri sendiri. Bisa dimulai dari hal simpel seperti menghemat air mandi dengan menggunakan shower ketimbang gayung," ujar Nita kepada wartawan usai malam penobatan Miss Earth Indonesia 2013 di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (17/10/2013) malam seperti yang dilansir www.tribunnews.com.
Mulai dari diri sendiri, gadis kelahiran Bandung, 8 Oktober 1992 itu, kemudian akan meneruskan perubahan ke keluarga, lingkungan pekerjaan maupun masyarakat yang lebih luas.
"Kalau kita tidak berubah, maukah kita melihat anak cucu kita yang akan menanggung akibat dari langkanya persediaan air," kata lulusan D3 Bahasa Inggris Universitas Kristen Maranatha Bandung yang gemar menari dan berprofesi sebagai penata rias itu.

Post a Comment

Kesan/Pesan