Sumber foto @pevpearce
Tak bisa mengajak bahkan menuntut orang lain melestarikan alam, kalau kita sendiri tak melakukannya terlebih dahulu. Artis peran Pevita Pearce (21) mencoba memulai melestarikan alam mulai dari mengubah kebiasaannya. Pevita melakukan penghematan listrik di kamar tidur di rumahnya dengan cara menghemat pemakaian AC.
"Hampir satu tahun saya tidak menggunakan AC di kamar saya. Kecuali saya lagi di rumah lain, pakai AC. Tapi, kalau di tempat sendiri, enggak pakai AC," tutur pemilik nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce ini seperti dilansir Kompas.com, Minggu, 23 Maret 2014 lalu.
Menurutnya, aksi kecil itu bisa memberi perubahan. Ia mengajak masyarakat supaya peduli lingkungan karena “kita sudah mengambil banyak dari bumi".

AC yang biasa dihidupkannya diganti dengan kipas angin yang dayanya jauh lebih kecil. Selain menghemat listrik, Pevita juga tergerak untuk menjaga kebersihan lingkungan. Ia mengaku selalu menegur orang yang membuang sampah sembarangan. Pemeran film 5 CM itu pun tak segan memungut sampah, meskipun bukan sampahnya. “Kita bergerak sedikit aja apa salahnya sih," katanya.
Melestarikan alam memang butuh keteladanan, ya kan Pevita?

Post a Comment

Kesan/Pesan